Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro tampaknya semakin serius memperbaiki obyek wisata yang ada di daerahnya. Pengembangan obyek wisata yang segera digarap adalah Tirtawana Dander yang akan berubah namanya menjadi The Dander.
Rencananya, The Dander akan dibangun menyerupai water boom dengan seluncuran air, gazebo, serta arena bermain untuk anak-anak.

Tirta Wana Dander / disbudpar.bojonegorokab.go.id
Saat ini proses pembangunan tempat wisata yang berada di Kecamatan Dander itu masih dalam tahap perhitungan nilai bangunan dan tanah, karena di dalamnya terdapat aset Pemkab Bojonegoro sekitar 3 ha yang meliputi kolam renang, kios dan juga pesanggrahan.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Bambang Suharno menjelaskan bahwa penggarap proyek The Dander ini adalah BUMD Bojonegoro, PT. Bojonegoro Bangun Sarana (BBS). Sehingga akan ada penawaran kepada Pemkab terkait adanya aset tersebut.
“Ada dua pilihan yang kita diskusikan, yaitu penyertaan modal ataukah bagi hasil seperti kerja sama,” terangnya.
Ia menambahkan bahwa berdasarkan perhitungan konsultan proyek ini bernilai Rp7,3 miliar. Namun dalam rencana pengembangannya ada sejumlah kendala, mengingat ada sebagian lahan milik Perhutani. [zhu/yud]

Sumber : blokBojonegoro

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda. Silakan berkomentar yang baik dan sopan.