TeknoUp.com - Menonton video di YouTube secara cuma-cuma sepertinya tidak akan bertahan lama.
Meski belum terkuak jelas, CEO YouTube, Susan Wojcicki mengisyaratkan bahwa layanan video berbayar YouTube tengah disiapkan untuk peluncuran. Apabila tidak jadi tahun ini, terdapat kemungkinan bahwa YouTube akan merilis layanan tersebut di awal tahun 2015.



Layanan musik dari anak perusahaan Google tersebut nantinya akan membuat pengguna harus membayar sejumlah uang tertentu untuk menikmati video di YouTube. Namun Anda tidak usah khawatir karena layanan video 'reguler' dari YouTube masih bisa diakses.
Nantinya akan ada dua layanan streaming musik yang ditawarkan oleh YouTube. Yang pertama adalah layanan berbayar, dengan fasilitas streaming video tanpa iklan sama sekali. Sedangkan yang kedua masih ditemukan iklan seperti saat ini, namun untuk mengaksesnya tidak dibutuhkan biaya alias gratis.

hal ini cukup beralasan bila Google berusaha mengumpulkan lebih banyak dollar dari YouTube. Jejaring sosial untuk berbagi video ini diprediksi menghasilkan keuntungan hingga USD 1,13 miliar atau sekitar Rp 13 triliun di tahun 2014. Bisa dibayangkan berapa pemasukan tambahan mereka bila sebelum akhir tahun ini mulai menerapkan layanan video berbayar tersebut.

Copas dari : Yahoo

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda. Silakan berkomentar yang baik dan sopan.