Jakarta - Apakah penampilan Anda terlihat lebih muda atau lebih tua dari yang sebenarnya? Jika ingin tahu, website anyar buatan Microsoft ini bisa dicoba. Cukup berbekal foto digital, umur Anda akan diterka.



Website bernama how-old tersebut mudah saja cara kerjanya. Setelah mengunjungi situs, pengakses diminta upload foto diri atau orang lain yang ingin ditebak berapa umurnya dan juga jenis kelaminnya. Dalam waktu cukup cepat, hasilnya langsung keluar.

Jika estimasi umur yang muncul lebih tua dari yang sebenarnya, tak perlu kecewa. Pengakses bisa mencoba lagi dengan foto yang berbeda dan kemungkinan, hasilnya akan berbeda pula.

"Maaf jika kami belum terlalu tepat dalam menebak jenis kelamin dan umur. Kami masih mengembangkan fitur ini," demikian pernyataan di website tersebut.

Banyak orang ramai-ramai mencoba kemudian membagikan hasilnya di jejaring sosial. Menurut Microsoft, sistem di website ini menganalisis 27 poin di wajah seseorang. Contohnya saja pupil atau hidung yang berubah seiring pertambahan usia.

"Tanda tersebut diprediksi menggunakan algoritma statistik dan mungkin tidak 100% akurat," tambah Microsoft. Memang untuk saat ini, website itu tampaknya hanya untuk lucu-lucuan saja karena akurasinya bisa dikatakan belum maksimal. (fyk/fyk)

Copas : detikInet 

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda. Silakan berkomentar yang baik dan sopan.