Di zaman teknologi informasi yang semakin canggih dan berkembang pesat ini, mencari ataupun melamar pekerjaan semakin mudah dan sederhana, dimanapun dan kapanpun bisa kita lakukan. Baru – baru ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, membuat terobosan baru yaitu membuat portal online untuk pencari kerja maupun perusahaan penyedia lowongan kerja.


Layaknya portal yang sudah lebih dulu ada, seperti Jobstreet.com, Karir.com dan lainnya, portal milik Pemkab Bojonegoro ini diberi nama matohkarir. Cara menggunakannya pun cukup mudah sekali, bagi pencari kerja tinggal mengklik tombol ‘Daftar’ lalu akan dibawa ke halaman berikutnya berupa formulir yang harus diisi dengan lengkap, untuk kita bisa menggunakan portal tersebut secara maksimal. Untuk perusahaan penyedia lowongan kerja, tinggal klik tombol ‘Daftar’ di sebelah kanan dan berikutnya akan dibawa ke halaman formulir isian khusus perusahaan.
Di portal ini selain kita bisa mencari lowongan kerja, kita juga bisa mencari lowongan magang, beasiswa, pelatihan dan sertifikasi dan lain- lain.

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda. Silakan berkomentar yang baik dan sopan.